Cara Reset HP BlackBerry ke Pengaturan Seperti Baru

Reset BlackBerry – Bagi para pengguna blackberry yang merasakan hp terasa lemot, maka memerlukan sebuah informasi solusi reset demi memulihkan kinerja sistemnya. Pada dasarnya loading lama sendiri dikarenakan sering kali mengubah-ubah sistem operasinya, ada juga yang kebanyakan penggunaan aplikasi atau data yang disimpan, sehingga jalan yang harus ditempuh adalah melakukan reset blackberry. Perlu diketahui bahwa, melakukan reset pada blackberry cukup penting dilakukan secara rutin. Agar hp yang digunakan tidak terasa lemot saat digunakan untuk membuka aplikasi, maupun berpindah dari menu satu ke menu yang lain.

Cara Reset BB

Cara Reset BB (technipages.com)

Penumpukan data-data pada saat browsing pun juga menjadi kendala lemotnya blackberry, apalagi yang sering terjadi eror. Dengan permasalahan tersebut, para pengguna pun ingin mengembalikan hp ke pengaturan awal, agar berbagai data yang kurang penting juga bisa terhapus dan juga fresh kembali. Beberapa orang menyebutkan bahwa istilah reset ini sering disebut dengan wipe blackberry yang artinya juga penghapusan data. Cara yang akan kami berikan bisa diterapkan pada semua tipe blackberry os 5, 6 dan 7 seperti blackberry davis, gemini, dakota, bellagio, curve, dll. Untuk mengetahui lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini

Cara Reset BB

  1. Pilihan alternatif bisa menggunakan cara soft reset dengan menekan tombol alt + capslok kanan + Del secara bersamaan.
  2. Kemudian bisa juga dilakukan dengan double soft reset, yaitu ketika layar menjadi hitam pada saat melakukan cara diatas, maka kembalilah menekan alt +capslock kanan + Del. Tujuan dari cara restart bb ini untuk mematikan semua proses aplikasi yang berjalan.
  3. Terakhir menggunakan hard reset yaitu dengan melepas baterai bb kamu sekitar 5-10 menit dan setelah itu pasang kembali baterai bb kamu. Langkah ini bertujuan untuk menghapus log file dan chace yang tertinggal pada hp blackberry.

Sedangkan untuk cara lain demi mendapatkan pengaturan seperti awal adalah dengan wipe blackberry. Jadi  bagi pengguna yang berencana ingin menjual hp atau membeli hp dalam keadaan bekas bisa melakukan wipe data pada hp. Namun sebelumnya, harus backup semua data  yang dianggap cukup penting. Untuk langkahnya sendiri adalah, silahkan masuk ke menu Option -> Security -> General Setting ->Wipe Handheld dan centang beberapa kolom option sesuai pilihan data yang akan dibersihkan.

Dengan menggunakan cara diatas, bisa dipastikan hp blackberry anda tidak akan terasa lemot saat digunakan. Perlu kami ingatkan juga bahwa penumpukan data yang sering lemot  juga bisa merusak software dan hardware hp blackberry anda. Pada saat melakukan reset hp ke pengaturan pabrik, untuk menyimpan berbagai data yang penting di drive yang ada pada hp anda.

Source:

cara reset bb, cara reset hp bb, cara reset blackberry, cara restart bb, cara reset hp blackberry, cara mereset hp bb, cara mereset blackberry, cara restart blackberry, cara restart hp bb, cara mereset bb

Advertisement